Selasa, 09 Februari 2010 di 10.40 |  

Pasti pada kenal ya dengan yang namanya Valentino Rossi.

Wah, dia hebat banget tuh... juara dunia MotoGP, balap motor paling bergengsi sejagad.
Tau gak, dulu waktu Rossi masih gabung dengan Tim Honda, pakai motor Honda tentu, hampir di setiap balapan itu gak ada lawannya. Kalo dia udah mimpin, dapat dipastiin yang posisi keduanya itu jauh tertinggal.

Kemudian dia pindah ke Tim Yamaha, pake motor yamaha dong. Banyak orang yang meragukan bahwa ia bakal juara lagi. Karena banyak orang yang menganggap kehebatan Rossi di sirkuit banyak ditunjang dengan kehebatan motor honda yang ditungganginya. Seinget ayahku, emang Rossi sempet gak juara. Tahun berikutnya barulah ia menunjukkan kemampuannya menjadi Juara Dunia dengan motor Yamaha!!!

Tahu gak apa komentar Rossi setelah jadi juara dunia lagi waktu itu?
"Yang penting adalah THE MAN BEHIND THE MACHINE"

Dari situ jadi sadar deh kita, bahwa semuanya tergantung dari diri kita sendiri. Tentu tidak mengesampingkan ALLAH SWT yang Maha Menentukan. Maksudnya adalah apapun yang kita hadapi, apapun kondisi sekitar kita, semua tergantung dari diri kita mau bagaimana.

Misalnya di sekolah, walaupun mungkin sarana yang ada di sekolah kita atau yang kita miliki sendiri terbatas, bukan berarti itu jadi penghambat dalam proses kita belajar. Semua tergantung kita, sejauh mana kita mau belajar.

Di dunia kerja, tidak jauh berbeda. Kondisi apapun, sarana apapun yang kita miliki, semua tergantung kita dalam melaksanakan pekerjaan yang kita geluti. Bagaimana dengan kondisi dan sarana yang ada kita harus menyelesaikan pekerjaan itu.

Ingat...kondisi dan sarana itu hanya alat yang membantu. Sekali lagi membantu. Namanya membantu tentu tidak 100% ia berperan di sana. Mungkin hanya 10% atau kurang. Yang penting kita mau BELAJAR.

Jadi, DIRI KITA ADALAH PENENTU

Sekolah-Menulis Online

Bagikan
Diposting oleh fath Label: ,

0 komentar:

Cara Dahsyat Menjadi Penulis Hebat
Visit the Site
MARVEL and SPIDER-MAN: TM & 2007 Marvel Characters, Inc. Motion Picture © 2007 Columbia Pictures Industries, Inc. All Rights Reserved. 2007 Sony Pictures Digital Inc. All rights reserved. blogger templates

GRATIS senilai Rp.99.000
Kaya Dari Facebook Marketing | Profit Bisnis dan Keamanan Pribadi


Download di
"Kaya Dari Facebook Marketing | Profit Bisnis dan Keamanan Pribadi"
Paket Video Facebook GRATIS

Click here to get Kaya Dari Facebook Marketing | Profit Bisnis dan Keamanan Pribadi


Segera klik untuk download Video GRATIS Anda senilai Rp.99.000

Klik disini untuk Download

[Close] [Widget By Seby-Antoe]
Sekolah-Menulis Online