Aku senang sekali nonton film Spiderman 3. Saking senangnya aku bisa nonton film ini 3 sampai 4 kali dalam sehari. Bahkan bunda secara khusus membelikan aku baju spiderman warna hitam seperti yang ada di film. Karena seringnya aku nonton dan kalau ayah atau bunda tidak mengizinkan aku bisa ngambek, aku jadi hafal dengan ceritanya.

Dari semua bagian pada film itu ada satu hal yang cukup menarik yang ayah sampaikan ke aku. Yaitu tentang tokoh Flint Marco, si manusia pasir yang menjadi musuh dari Spiderman.

Di film ini digambarkan tentang bagaimana seorang Ayah yang berjuang dan rela melakukan apapun demi kebaikan buah hatinya yang sedang sakit keras. Bahkan ia rela berbuat jahat sampai dengan tidak sengaja membunuh paman si Peter (Spiderman). Dari jalan ceritanya aku tahu bahwa hati kecilnya menentang apa yang ia lakukan, tapi terpaksa dilakukan karena keadaan. Seperti yang dikatakannya "I'm not a bad guy, I'm just bad luck", begitu kira-kira yang dikatakan ketika ia berusaha kabur dari penjara demi menemui anaknya.

Momen yang mengesankan adalah ketika pertamakali ia menjadi manusia pasir. Suatu malam ia dikejar oleh polisi dan tidak sengaja terperosok ke wadah pasir tempat para ilmuwan fisika sedang uji coba proses demolekularisasi. Karena proses uji coba itulah kemudian ia berubah menjadi manusia pasir. Pagi harinya, digambarkan pasir-pasir tersebut bergerak menyatu sehingga membentuk tubuh manusia yang tak lain adalah Flint Marco.

Ketika hampir separuh bentuk, ia melihat foto anaknya yang selalu ia bawa dan berusaha menggapainya. Gagal..!!! Lalu ia berusaha lagi dan berhasil. Masih dalam bentuk menyerupai patung dari pasir, ia tatap foto anaknya itu, digenggamnya, dan kemudian digambarkan ia berusaha keras merubah kembali wujudnya menjadi seperti semula.

Perlahan namun pasti usahanya itu berhasil dan sedikit demi sedikit ia kembali ke bentuk semula. Karena fisiknya belum sempurna ia tertatih berusaha jalan, menapaki pasir-pasir yang ada di sekitarnya sampai ia dapat keluar dari wadah pasir itu.

.... yang dapat ditarik pelajaran dari momen di atas adalah ....

1. Ketika kita gagal melakukan sesuatu, jangan langsung putus asa. Berusaha lagi dan lagi.

2. Kasih sayang kita terhadap orang yang kita sayangi dan cintai, dapat menjadi motivator yang dahsyat bagi kita untuk melakukan sesuatu. (tapi tolong jangan sampai kita melakukan kejahatan ya... hehehe...).

.... Ok segitu aja dulu, nanti disambung lagi ya. Masih ada 'pelajaran' lain yang aku ambil dari film Spiderman 3. Nanti aku ceritain lagi deh ....

Bagi-bagi di FB yuk!
Diposting oleh fath Label: ,

0 komentar:

Cara Dahsyat Menjadi Penulis Hebat
Visit the Site
MARVEL and SPIDER-MAN: TM & 2007 Marvel Characters, Inc. Motion Picture © 2007 Columbia Pictures Industries, Inc. All Rights Reserved. 2007 Sony Pictures Digital Inc. All rights reserved. blogger templates

GRATIS senilai Rp.99.000
Kaya Dari Facebook Marketing | Profit Bisnis dan Keamanan Pribadi


Download di
"Kaya Dari Facebook Marketing | Profit Bisnis dan Keamanan Pribadi"
Paket Video Facebook GRATIS

Click here to get Kaya Dari Facebook Marketing | Profit Bisnis dan Keamanan Pribadi


Segera klik untuk download Video GRATIS Anda senilai Rp.99.000

Klik disini untuk Download

[Close] [Widget By Seby-Antoe]
Sekolah-Menulis Online