Senin, 15 Maret 2010 di 10.52 |  
Salah satu cara membaca yang efektif adalah sambil kita menulisnya, dalam hal ini tentu mengetik..:)
Ini ada satu lagi dari Oom Rahmat si Pengusaha, Pembicara, Trainer dan Pemilik serta penulis utama Motivasi Islami.

=====

Tersebutlah seorang ibu yang bernama Khansa' yang hidup mulai dari zaman Rasulullah SAW sampai Utsman bin Affan. Dia memiliki empat orang anak laki-laki yang semua gugur di medan perang Qadisiah di masa Khalifah Umar bin Khathab. Apakah dia sedih ditinggal keempat anaknya? Tentu saja, tetapi tidak sedih sampai kelewatan, bahkan lebih banyak ucap syukur yang keluar dari mulutnya.

Inilah kata-kata yang keluar saat orang-orang menjenguknya: "Segala puji hanya bagi Allah. Yang telah memberi kemuliaan kepadaku dengan kematian putera-puteraku sebagai syuhada dan do'akanlah agar aku dikumpulkan bersama mereka di tempat yang penuh rahmat-Nya."

Begitu juga apa yang dialami oleh sahabat mulia, Urwah bin Zubair. Kakinya terpotong di medan perang. Tetapi dia masih bisa bergembira, yang tergambar dalam do'anya yang terkenal: "Ya Allah, jika Engkau mengambil satu anggota badanku, sesungguhnya Engkau masih menyisakan banyak sekali anggota badan yang lain. Dan jika Engkau mengambil satu anakku, sesungguhnya Engkau masih menyisakan anak-anakku yang lain. Maka segala puji hanya untuk-Mu".

Musibah memang selalu menyisakan kesedihan. Rasulullah SAW pun sedih saat ditinggal orang-orang kesayangannya. Rasulullah sedih saat puteranya meninggal, beliau sedih saat isteri, paman dan akakek beliau meninggal. Namun kesedihan beliau tidak pernah memadamkan api perjuangan, tidak pernah menghentikan gerak dan tidak pernah menyurutkan langkahnya untuk menjalankan dan menyebarkan syariah Allah.

Allah memberikan keyakinan kepada Rasul-Nya juga sekaligus kepada kita bahwa di balik kesulitan selalu ada kemudahan. Seperti dalam Firman-Nya: "Karena sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan" (QS. Alam Nasyrah: 5-6)

=====

Bagi-bagi di FB yuk!
Diposting oleh fath Label:

0 komentar:

Cara Dahsyat Menjadi Penulis Hebat
Visit the Site
MARVEL and SPIDER-MAN: TM & 2007 Marvel Characters, Inc. Motion Picture © 2007 Columbia Pictures Industries, Inc. All Rights Reserved. 2007 Sony Pictures Digital Inc. All rights reserved. blogger templates

GRATIS senilai Rp.99.000
Kaya Dari Facebook Marketing | Profit Bisnis dan Keamanan Pribadi


Download di
"Kaya Dari Facebook Marketing | Profit Bisnis dan Keamanan Pribadi"
Paket Video Facebook GRATIS

Click here to get Kaya Dari Facebook Marketing | Profit Bisnis dan Keamanan Pribadi


Segera klik untuk download Video GRATIS Anda senilai Rp.99.000

Klik disini untuk Download

[Close] [Widget By Seby-Antoe]
Sekolah-Menulis Online