Rabu, 21 April 2010 di 07.45 |  
DAYA HIDUP
(Maulana Wahiduddin Khan)

Suatu tumbuhan rambat yang berkembang di sebuah halaman gedung yang berpagar tembok pernah mengalami kesialan karena akar dan cabangnya terkubur di bawah gundukan tanah dan puing-puing, ketika bangunan tersebut sedang mengalami perbaikan. Kemudian, pada saat halaman gedung tersebut dibersihkan, pemiliknya membabat semua tumbuhan rambat yang ada, dan bahkan mencabut akar-akarnya sehingga tidak memungkinkan tumbuh kembali. Seluruh lapangan tersebut kemudian diberi batu bata dan disemen bagian atasnya.

Beberapa minggu kemudian, sesuatu keluar dari tempat di mana tumbuhan rambat terdahulu telah dibabat. Batu bata terangkat ke atas seolah-olah ada sesuatu yang mendorongnya dari bawah. Hal ini sangat mengherankan, kecuali jika dikira ada lubang tikus-tikus besar dan kecil. Misteri ini mulai terpecahkan ketika beberapa batu-bata dipindahkan, dan diketemukan bahwa tumbuhan rambat telah mulai tumbuh kembali, meskipun dalam bentuk yang sangat tidak beraturan. Ketika hal ini terjadi, tidak semua akar-akarnya muncul keluar, dan seiring dengan bergantinya tahun, tumbuhan-tumbuhan rambat tersebut mulai tumbuh di dalamnya dan mendorong jalan keluar melalui semen untuk mencari cahaya matahari. Ini adalah salah satu keajaiban alam bahwa daun-daun dan kuncup yang halus tersebut, yang dengan begitu mudah menerobos seperti bubur di antara jari-jari, dapat mengumpulkan kekuatan seperti itu ketika menerobos jalan keluar melalui batu-bata dan semen.

Kemudian, pemilik bangunan tersebut merasa menyesal karena telah membabat tumbuhan rambat tersebut. Dia mengatakan "Seolah-olah tumbuhan itu ingin menunjukkan kepada saya haknya untuk tumbuh. Sekarang saya bahkan tidak ingin berdiri di atasnya sama sekali". Dan sambil mengatakan hal tersebut, dia memindahkan beberapa batu-bata lagi sehingga memungkinkannya untuk tumbuh tanpa ada penghalang. Kurang dari masa satu tahun, tumbuhan rambat dengan tinggi lima belas kaki merambat ke arah dinding halaman tersebut dengan arah yang tepat dari tempatnya dulu.

Sebuah gunung, meskipun memiliki ketinggian dan ukuran yang besar, tidak dapat berpindah sebanyak seperti sebuah batu koral dari tempatnya. Tetapi kuncup yang tipis dan halus dari tumbuhan ini dapat mendobrak lantai bersemen dan dapat menembus ke atasnya. Dari manakah kekuatan semacam ini? Sumber dari kekuatan ini merupakan fenomena yang misterius yang dalam dunia kita disebut kehidupan. Kehidupan adalah suatu proses yang menakjubkan dan berlangsung terus dari alam semesta ini, dan bahkan ketika dibasmi dia terus berupaya untuk tetap eksis, sekalipun terbengkalai pada sebuah tempat serta berusaha muncul kembali pada saat menemukan kesempatan. Begitupun ketika manusia sampai pada satu kesimpulan baru bahwa karena tidak adanya sesuatu yang dapat dilihat pada permukaan, yaitu ketika ia memunculkan kepalanya dari reruntuha, bahwa kehidupan belum berakhir.

Bagi-bagi di FB yuk!
Diposting oleh fath Label:

0 komentar:

Cara Dahsyat Menjadi Penulis Hebat
Visit the Site
MARVEL and SPIDER-MAN: TM & 2007 Marvel Characters, Inc. Motion Picture © 2007 Columbia Pictures Industries, Inc. All Rights Reserved. 2007 Sony Pictures Digital Inc. All rights reserved. blogger templates

GRATIS senilai Rp.99.000
Kaya Dari Facebook Marketing | Profit Bisnis dan Keamanan Pribadi


Download di
"Kaya Dari Facebook Marketing | Profit Bisnis dan Keamanan Pribadi"
Paket Video Facebook GRATIS

Click here to get Kaya Dari Facebook Marketing | Profit Bisnis dan Keamanan Pribadi


Segera klik untuk download Video GRATIS Anda senilai Rp.99.000

Klik disini untuk Download

[Close] [Widget By Seby-Antoe]
Sekolah-Menulis Online