BERSEGERA DENGAN PERLAHAN
(Maulana Wahiduddin Khan)

"Suatu hari seorang anak muda datan gkepada seorang guru yang dimuliakan dan bertanya, 'Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk meraih kesuksesan?' Guru tersebut menjawab, 'Sepuluh tahun'.  Anak muda tadi berkata tanpa berpikir, 'Lama sekali'.  Sang guru menjawab, 'Tidak, saya salah.  Kamu membutuhkan waktu duapuluh tahun'.  Lalu si anak muda bertanya, 'Mengapa Anda menambahkan jawaban tadi?'  Guru tersebut menjawab, 'Memikirkan tentang hal tersebut, untuk kasusmu maka waktu yang mungkin dibutuhkan adalah tigapuluh tahun'."" (Philip Kapleau, Reader's Digest, 1983)

Tujuan yang dapat dicapai dalam waktu sepuluh tahun, tetapi Anda ingin mencapainya dalam waktu sepuluh hari.  Hal ini berarti bahwa Anda ingin meraih tujuan itu dengan lompatan-lompatan yang luar biasa.  Tetapi ada sebuah pepatah kuno, "Semakin terburu-buru, maka semakin berkuranglah kecepatan'.

Seorang yang melakukan perjalanan dan ingin menempuhnya secepat anak panah, tanpa membiarkan waktu berlalu, akan mendapatkan berbagai rintangan selama perjalanannya.  Dia tidak akan mencapai tujuan dengan lebih cepat, namun dipastikan akan tersandung dan jatuh di tengah jalan.  Kemudian dia harus mengulang kembali langkah-langkahnya dari awal, menghembuskan napas dan kemudian baru dapat memulainya kembali.  Semua ini akan menyita waktu; waktu yang amat berharga, waktu yang seharusnya dihabiskan untuk perjalanan selanjutnya.  Seandainya dia menampuh suatu proses yang normal, maka dia akan mencapai semua tujuannya tepat waktu.

Seperti halnya salah untuk menunda, maka begitupun terlalu tergesa-gesa mempunyai kadar kesalahan yang sama.  Semua pekerjaan dapat diselesaikan berdasarkan bagian-bagiannya.  Menunda pekerjaan adalah suatu kemalasan dan tidak bertanggungjawab.  Tetapi melakukannya dengan tergesa-gesa tanpa perhitungan dan pertimbangan yang masak adalah suatu tanda ketidaksabaran.  Dalam dunia Tuha, setiap peristiwa yang dilakukan dengan berlebihan, merupakan kegagalan.

http://ghaisan-zahirulhaq.blogspot.com

Bagi-bagi di FB yuk!
Diposting oleh fath Label:

0 komentar:

Cara Dahsyat Menjadi Penulis Hebat
Visit the Site
MARVEL and SPIDER-MAN: TM & 2007 Marvel Characters, Inc. Motion Picture © 2007 Columbia Pictures Industries, Inc. All Rights Reserved. 2007 Sony Pictures Digital Inc. All rights reserved. blogger templates

GRATIS senilai Rp.99.000
Kaya Dari Facebook Marketing | Profit Bisnis dan Keamanan Pribadi


Download di
"Kaya Dari Facebook Marketing | Profit Bisnis dan Keamanan Pribadi"
Paket Video Facebook GRATIS

Click here to get Kaya Dari Facebook Marketing | Profit Bisnis dan Keamanan Pribadi


Segera klik untuk download Video GRATIS Anda senilai Rp.99.000

Klik disini untuk Download

[Close] [Widget By Seby-Antoe]
Sekolah-Menulis Online