POTENSI YANG KITA MILIKI ADALAH HARTA KITA
(Maulana Wahiduddin Khan)

Para ahli psikologi telah memperkirakan bahwa manusia hanya menggunakan sepuluh persen kemampuan yang dimilikinya sejak lahir. Profesor William James dari Universitas Harvard telah melakukan observasi sangat jitu, “Seharusnya kita menjadi sesuatu, namun kita tidak siap untuk itu.” Meskipun berbagai sifat atau kualitas alam dari sejak sebelum dilahirkan telah kita miliki, namun kesuksesan yang seharusnya menjadi milik kita di dunia ini menjadi terhalang, hanya karena alas an sederhana bahwa kita membiarkan diri kita tanpa sadar menuju ke arah kehidupan yang inferior. Kemudian, tanpa ragu, kita menyalahkan orang lain karena tidak membantu kita meraih tujuan yang kita inginkan. Sebenarnya di dalam diri kita ada yang harus kit alihat jika kita menemukan berbagai alasan atas defisiensi kehidupan. Memandang orang lain dengan penuh rasa cemburu dan keluhan terus-menerus akan menjadikan kita jumud, dan dapat mengarahkan kita kepada musuh-musuh terburuk. Fakta tersebut harus dihadapi dengan adil dan konsisten sehingga hanya jika kita mengeksploitasi potensi yang kita miliki secara maksimal maka kita akan meraih kesuksesan. Sedangkan yang lainnya hanya akan mengarahkan kita kepada kegagalan.

Namun hal yang esensial adalah apakah berbagai usaha yang kita lakukan diarahkan pada tujuan-tujuan yang bermanfaat. Tanpa adanya arah yang benar maka potensi yang kita miliki akan terbuang sia-sia.

Di masa lampau dan bahkan hingga masa-masa pertengahan, emas merupakan hadiah yang amat berharga, dan salah satu pekerjaan “para ilmuwan” pada masa itu adalah merubah bahan dasar logam menjadi emas. Mimpi untuk mendapatkan kekayaan secara instant telah membawa banyak orang melakukan upaya-upaya manusia super selama berabad-abad. Tetapi semua pengeluaran ini, baik uang ataupun tenaga menjadi sia-sia, karena kematian selalu mengambil alih diri mereka sebelum dapat meraih apa-apa. Tidak pernah terjadi bahwa logam-logam yang mereka kerjakan ini mempunyai suatu potensi yang berbeda dan lebih besar daripada yang dibayangkan. Besi, misalnya, dapat diubah, bukan menjadi emas, tetapi menjadi mesin, yang dapat digunakan sebagai suatu bahan pembangunan yang memiliki beragam kegunaan dengan kekuatan yang dahsyat. Pada masa sekarang ini, negara-negara Barat, yang telah mempelajari rahasia-rahasia ini dan mengarahkan energi yang dimilikinya untuk membangun teknologi alternative, telah berhasil meraih kekayaan yang lebih bernilai daripada perak dan emas belaka.

Bagi-bagi di FB yuk!
Diposting oleh fath Label:

0 komentar:

Cara Dahsyat Menjadi Penulis Hebat
Visit the Site
MARVEL and SPIDER-MAN: TM & 2007 Marvel Characters, Inc. Motion Picture © 2007 Columbia Pictures Industries, Inc. All Rights Reserved. 2007 Sony Pictures Digital Inc. All rights reserved. blogger templates

GRATIS senilai Rp.99.000
Kaya Dari Facebook Marketing | Profit Bisnis dan Keamanan Pribadi


Download di
"Kaya Dari Facebook Marketing | Profit Bisnis dan Keamanan Pribadi"
Paket Video Facebook GRATIS

Click here to get Kaya Dari Facebook Marketing | Profit Bisnis dan Keamanan Pribadi


Segera klik untuk download Video GRATIS Anda senilai Rp.99.000

Klik disini untuk Download

[Close] [Widget By Seby-Antoe]
Sekolah-Menulis Online